EASE ~ PART 6

10/26/2013 08:25:00 PM Hikari 0 Comments

Tanggal 26 Agustus 2013. Pas hari ini, kita sama-sama jalan bersama partner masing-masing menuju kampus. Tapi sebelumnya, gue jadi tour guide di di asrama. Gue mengenalkan fakultas gue sampai asrama. Rasanya grogi banget waktu menjelaskan ke teman-teman. Tapi, semua akhirnya gue lewatin dan kita berlanjut jalan ke kampus. Sampai di depan kampus, kita foto sebentar. Oh ya, pas hari ini, partner gue tuh cowok namanya Tomoya. Gue gorgi banget waktu gandeng tangan dia pas nyebrang jalan....soalnya gue gak biasa. Hahaha. Sampai di BU UKSW, kita ibadah bareng. Gue ngeliat banyak yang tidur dan hampir tidur. Hahahaha. Gue seneng banget waktu itu, soalnya pacar gue dateng di Ibadah juga dan gue sempetin ngobrol dikit sama pacar gue. Terus akhirnya kita foto bareng rektor dan keluar BU. Pas keluar BU, temen-temen cewek Jepang banyak yang tergila-gila waktu liat Abe (Anak Biologi). Mereka bilang dia keren dan sampai diajak foto bareng. Hahahaha. Oh ya, katanya, cowok-cowok UKSW banyak yang keren lho. Wkwkwk.  Kita langsung lanjut tour guide dan masuk ke LTC buat presentasi. Gue mulai terserang flu pas presentasi. Tomoya bingung juga liat gue make banyak tissue. Presentasi berjalan mulus dan lanjut makan siang. Makanannya enak banget dan gue memang rindu makanan Indonesia. Hahaha. Gue sempet ngobrol berdua sama Tomoya di balkon sambil liatin rumah-rumah penduduk dari atas. Hehehehe. Hari ini juga gue dengan yang lainnya dibagi kelompok lagi untuk presentasi poster tentang ekowisata yang udah kita dapetin selama tour. Pulangnya, kita makan malam dan rancang-rancang poster. Terus, kita ngobrol-ngobrol bareng sampai agak pagi.
                Tanggal 27 Agustus 2013. Seperti biasa, makin hari...bangun gue makin siang. Bangun, mandi, dan langsung sarapan. Setelah kita semua sama-sama sarapan, kita langsung ke kampus dan melanjutkan presentasi. Di sini Tomoya mulai terserang flu. Gue rasa gara-gara ketularan gue kemarin. Maaf ya. L.  Setelah presentasi selesai semuanya, kita langsung ke wisma untuk siap-siap jalan-jalan bareng partner. Habis siap-siap, kita langsung menuju lapangan pancasila. Sampai di sana, kita langsung foto-foto dengan berbagai gaya. Hehehe. Ada yang menarik di mata mereka yaitu Mesjid Besar yang warnanya Ijo di deket STAIN (Gue lupa namanya). Habis narsis bareng-bareng, kita langsung ke Jalan Sukowati buat liat sekaligus beli oleh-oleh makanan khas Salatiga. Setelah itu, kita bareng-bareng menuju KAFEOLE. Sayangnya, Cuma gue dan beberapa temen Jepang & Timor Leste aja yang bisa naik delman ke Kafeole. Selebihnya jalan. Waktu itu gue agak enggak enak sih, tapi udah terlanjur pada suka, ya udah gue ikut aja. Pas di Kafe, kita makan bareng-bareng dan foto-foto bareng. Oh ya, waktu itu sempet ka Alvi sakit dan akhirnya dianter pacarnya buat balik ke Wisma. Dan gue? Gue juga akhirnya minta ijin buat pulang duluan karena mau nungguin laundry. Ternyata, sampe di wisma...laundry belum dateng juga. Setelah lama, baru akhirnya datang dan ternyata mengurus laundry itu cukup buat keringetan. :O.
               Tanggal 28 Agustus 2013. Hari ini Cuma untuk buat presentasi poster dan dilanjutkan dengan gladibersih. Pulangnya, kita langsung gladibersih. Setelah gladibersih, kita kena omel dari salah satu alumni dan kita disuruh masuk angkutan no.2 dan ternyata kita ke SALATIGA PAINTBALL. Bentakan-bentakan itu seaakan tehempas angin dan diganti dengan badai kesenangan kita. Kita main tembak-tembakan. Gue juga kena tembakan 2x, pertama di kepala dan kedua di paha. Alhasil, kena deh ciuman itu peluru dan membekas selama beberapa hari. Seusai itu, kita langsung melanjutkan untuk melanjutkan pembuatan presentasi poster.
Tanggal 29 Agustus 2013. Tiba saatnya buat presentasi poster. Gue deg-degan banget buat presentasi ini soalnya presentasinya di depan anak-anak SMA kelas 3. Kita waktu itu ke SMA LAB SATYA WACANA. Gedungnya gede dan bagus. Sampai di sana, kita diajak buat melihat aktivitas murid-murid di situ tanpa mereka melihat keberadaan kita. Maksudnya, kita melihat mereka dari ruangan yang penuh kaca yang tembus ke setiap kelas mereka. Tapi, hanya kita yang bisa lihat, mereka nggak bisa lihat. Setelah itu, kita makan siang di kantinnya. Muncullah anak-anak SMA yang kece-kece. Lucu banget. Jadi, pas lagi makan, ada anak cowok yang mirip si Moti terus temen gue deketin itu cowok dan cowok itu merasa takut gitu sama temen gue ini (katanya temen gue setelah dideketin) dan kita semua ketawa-ketawa. Habis itu, kita masih harus nunggu mereka ganti jam pelajaran. Akhirnya, kita presentasi masing-masing kelompok. Waktu itu gue, Risa, Tono, dan Riandi satu kelompok. Setelah melewati masa presentasi itu, kita semua dibagi menjadi dua kelas. Ada hal seru lagi dan itu di kelas.  Tomoya katanya suka sama salah satu cewek di kelas itu dan dia godain itu cewek. Terjadilah bulan-bulanan temen-temen. Akhir di kelas, kita nyanyi sambil ketawa-ketawa dan foto bareng. Pulangnya, kita langsung siap-siap untuk food sharing. Gue dapet bagian untuk buat dessert  yaitu SHIRATAMA. Modelnya itu kayak ronde tapi dicampur sama  es krim dan ditabur serbuk kacang . Yang lainnya buat MISO SOUP dan HAYASHI RICE. Kita buat bareng-bareng. Seru banget, soalnya bikinnya lumayan bikin pegel, tapi diselipin foto-foto dan ngobrol jadi lebih bergairah gitu buatnya. :O. Setelah semua selesai, Nobu Chan presentasi nama makanannya dan cara makannya. Jadi, Hayashi rice dan miso soup itu enggak boleh dijadiin satu di piring katanya pamali gitu. Jadi, miso soup it harus dipisah di mangkuk sendiri. Kalo Shiratama, Cuma taruh bulatan-bulatan shiratama dan kasih es krim, habis itu tabur serbuk kacang. Makan bareng deh setelah itu. Gue merasakan enak banget makanannya. Beneran enakkkk.
Tanggal 30 Agustus 2013. Hari di mana kebersamaan kita di program akan berakhir. Kita sarapan seperti biasa dan selanjutnya langsung ke kampus dengan membawa peralatan-peralatan culture sharing. Lalu, kita disuruh buat kerangka summary program sebagai LPJ nya kita. Setelah itu, kita dandan dan makan siang. Gue waktu itu sial banget. Entah bagaimana caranya, itu bando untuk nari hilang 1 dan Cuma gue doang. Gue kelabakan dan sempet stres di tempat. Pikiran gue udah melayang jauh gara-gara itu bando. Tapi setidaknya, gue melakukannya dengan baik. Selesai tampil, otak gue juga masih belum beres. Gue mau nangis di tempat duduk gue, tapi gue tahan-tahan. Takutnya, dibilang ini....itu. Gue pun mencoba untuk menikmati penampilan dari Jepang dan Timor Leste dengan nyaman. Mencoba. Hahahaha. Akhirnya, setelah selesai semuanya, kita lanjut ke closing ceremony. Gue pakai gaun hitam. Gue akhirnya nangis juga.... Ehm, setelah selesai, kita bareng-bareng ke Warung Joglo Bu Rini dan kita dinner di sana yang diakhiri dengan dansa. Pulang dengan jalan kaki dan sempat kena guyuran hujan. Pas malamnya, kita sama-sama kasih kenang-kenangan buat Pak Elvis dan Takahara Sensei. Setelah itu, gue tidur karena gue udah enggak tahan capek. Ternyata, di sinilah teman gue tercinta jadian...Riandi dan Intan. Omedetto! ^_^

Tanggal 31 Agustus 2013. Teman-teman Timor Leste duluan pergi ke Bandara pas gue masih tidur, jadi gue nggak sempat salam-salam. Tapi, setelah itu, kita semua sarapan dan bareng-bareng sama teman-teman Jepang ke Bandara di Solo. Gue satu bus sama Yone, Partner pertama gue. Sampai di bandara, gue jajan dengan yang lain dan ngobrol-ngobrol. Lalu, akhirnya berakhir dengan tangisan perpisahan. Hiks hiks hiks. Sepulangnya dari bandara, akhirnya gue sebangku sama.......sama siapa aja boleh. Hahahaha. 


Ini dia Foto-Fotonya.... ^_^

 Waktu Di Borobudur

 Saat Makan Bersama ~ Food Sharing

 Foto Bersama di Depan WISMA TAMU UKSW

 Foto Bersama saat Selesai Presentasi di SMA LAB SATYA WACANA
Culture Sharing
Gue Sama Yui Waktu Dinner Closing Ceremony

Oke...Sekian cerita gue tentang Perjalanan gue di EASE 2013. Maaf ya kalau ada salah-salah kata. Btw, maaf juga fotonya susah dimasukkan, soalnya blog ini sedikit berontak. ^_^. Hope you like to read this posting, guys. 

Love, 
Ellen Yofita Priscilia L.

0 komentar: