Flearn? Is it flexible?

5/16/2012 02:49:00 AM Hikari 0 Comments

Pastinya elo elo semua udah pernah dengeer apa yang namanya F-LEARN itu. Eh tapi, siapa tau ada yang nggak tau artinya....
F-learn itu flexible learning. Jadi, kita itu bisa akses pelajaran (mata kuliah) dengan mudah. Nggak hanya itu, kita juga bisa ujian di f-learn ini. Pokoknya seputar pelajaran lah.
Nah, di sini gue berbagi kisah-kisah menarik selama beberapa bulan gue menggunakan f-learn khususnya di kampus gue. Sepert yang gue bilang sebelumnya, kita tuh bisa akses pelajaran dan bisa ujian juga di situ.

 Nah, selama gue akses pelajaran... enak sih. Materi tinggal dunlot , lalu bisa gue baca. Tapi, ada sedikit masalah waktu akses itu. Jadi, ada satu mata kuliah, gue nggak bisa akses itu mata kuliah di f-learn selama 1 semester (pas semester 2). Ngenes yaah?? gue jadi harus minta-minta temen buat copy materi.. #fiuuhh..

Lalu, pas test di f-learn? Apa saja kah yang terjadi? SEDIKIT pokkoknya. Hahahahaha. pertama, di matakuliah biological chemistry, ada uji coba test di f-learn. lancar beuud dah, kayak lagi merosot dari perosotan di taman brombek. :D Nah, pas test pertama... ALAMAK. Cuma bisa ngeklik, tapi loadingnya tersendat-sendat gitu. Makin dipelototin, makin begitu. Akhirnya ngamuk-ngamuk sendiri. Kedua, test di matakuliah yang sama, gue sampe ngulang 2x itu tes. Asem banget dah. Nguji iman banget. Dari yang udah keringet dingin pas ngerjain, sampe susah bergerak gara-gara ngeliatin tuh test di flearn harus gue ulang lagi. Ketiga, ini di matakuliah yang berbeda. Ini di semester yang lagi gue jalanin ini (semester 3). Gue terpaksa ke posnet buat test, gara modem gue lagi ngambek. Nah, pas udah mau tes, ini kejadian yang lebih parah.... TIBA-TIBA EROR. Cuma bisa bilang, "horeeeee" saking gue keselnya. Udah males nungguin, akhirnya gue memutuskan untuk pulang. Baru tuker KTM, langsung diteriakin temen gue yang juga ikut tes, "Len, udah bisa len. Cepetan ke sini." Gue gelagapan. Bingung, akhirnya masuk balik lagi... Eh, udah akses flearn, LEMOT lagi.  Bingung gue harus gimana lagi waktu itu... Sampe akhirnya gue tungguin, kembali dalam kekelaman, gue masuk ke quiz, dan udah tinggal sisa 6 menit lagi. Wah banget. Test buru-buru, yang penting ngeklik, tiap soal loadingnya juga 1 menitan dan pas SUBMIT, kembali lagi lemotnya... . *silahkan rasakan bagi yang belum merasakan* tapi, akhirnya SELESAI. Eh ternyata, beberapa hari kemudian, ya hari ini tepatnya, kembali test ulang. Gue udah seneng tuh, nggak ada yang ngedumel-dumel di fb gara-gara f-learn eror. Eh pas waktunya giliran kelompk gue yang test, EROR MANNN....!! Gue udah sendirian di asrama, bingung sendiri pula.. Lalu, akhirnya gue telpon temen gue. Dia bisa akses dan gue kagak. Dan katanya udah 15 menit. Dalem hati, "Mampus gue! Gimana ini?" dan bahasa dewa gue mendadak keluar sambil gebrak meja dan meneteskan air mata. Tapi, tetep gue setia nungguin... dan akhirnya, gue cuma dapet 10 menit buat ngerjain tuh soal.... SELESAI...

Yeeah, dari peristiwa-peristiwa indah ini, gue jadi bertanya-tanya. Fleksibel nggak sih gue akses ini? Mulai dari akses materi, sampai akses buat tes, ada aja yang bikin darah tinggi. Ya, emang sih, namanya juga tekno. Ada kekurangannya. Tapi, kalo kayak gini terus? gue jadi gak konsen buat ngerjain.

So, is it flexible?

Semoga kagak ada kayak gini lagi deehh!

0 komentar: