Bagiku, Rambutku = Jenggot Singa

8/09/2012 09:00:00 AM Hikari 0 Comments

Banyak orang bilang, "Rambut adalah mahkota". Gue suka mikir kalau mereka bilang gitu. Mahkota itu biasanya terbuat dari emas, terus bentuknya bulat dan bolong. Jadi rambut itu seperti itu ya??
Eh tapi ada yang pernah berceramah bak pendeta. Dia bilang gini, "Rambut itu adalah mahkota. Maksudnya, rambut itu indah dan sangat berharga. Sama seperti mahkota yang bentuknya indah dan berharga. Jadi, jangan sampai kita merusaknya." 
Pas dibilang gitu, gue manggut-manggut dan ber-oh-oh sok ngerti.

Sampai di rumah, gue langsung ngaca dan merhatiin rambut gue. Oh ya, sedikit flashback. Gue ini berambut pendek. Awal gue berambut pendek itu pas kelas 6 SD. Gara-gara gue kena tipes dan rambut gue rontok, akhirnya mama gue memutuskan untuk memotong rambut gue dengan tangan dia sendiri. Betapa kejamnya mama gue... *kidding*. Akhirnya, sampe gue segede ini, gue tetap berambut pendek. Sebenarnya pas mulai  SMA gue udah mulai panjangin rambut. tapi, sial banget. bukannya baik, malah buruk. Gue jadi terlihat kayak ga pernah tidur 1 bulan. 
Oke, balik lagi pas gue ngaca dan memperhatikan rambut gue...
Rambut gue ini kalo pendek, rapih banget. Tapi kalau udah panjang, ya se-bahu deh. Itu langsung kayak singa. Ngembang nggak karuan. Gue kalo pake sampo bener kok. Bukan sampo anjing (Ya iyalah.... emangnya gue sebangsa sama diee). Berbagai cara gue tempuh biar rambut gue bener dari pas pendek sampai panjang. Semua tetep ajah, SAMA. Sama hancurnya! 

Banyak yang bilang, rambut  gue bagusan kalo pendek daripada panjang. Bahagia banget sih... tapi, ya itu dia... kalau dipikir lagi, karena itu. Rambut gue kalau udah panjang berubah kayak jenggot singa.
Sampai akhirnya, gue nggak pernah men-cap bahwa rambut gue adalah mahkota gue. Justru, bagi gue , rambut gue = jenggot singa. Mau disisir berkali-kali, tetep ajah gak pernah bener.

Hahahahahahahahaasem.

0 komentar: