Ini Cerita GUE

12/20/2012 08:06:00 PM Hikari 0 Comments


            “Keren!” gue bergurau sok-sok bahagia gitu ngeliatin grafiti yang gue buat. Padahal hancur nggak karuan. Rencananya, itu grafiti mau gue kasih ke orang spesial yang sebenarnya dia itu jahat banget. Kenapa jahat? Alasannya, pertama: dia itu selalu buat gue kangen. Kedua: dia itu selalu buat gue merasa damai banget ada di deket dia. Ketiga: dia itu selalu ada di bayangan gue. Jahat banget kan??
            “Heh!” Panggil temen gue dari jauh sambil menghampiri gue yang lagi asyik buat grafiti.
            “Liburan ini Cuma buat grafiti aja kerja elo?” tiba-tiba dia itu ngomel-ngomel ke gue.
            “Biar sih! Yang penting ada kerjaan. Kenapa memangnya?”
            “Jalan-jalan dong. Kayak gue nih..”
            “Bawel banget lo beneran. Suer! Ini gue juga lagi jalan-jalan!”
            Sekarang, dia langsung mendadak diam dan bingung, “Maksud lo?”
            “Iya, gue lagi jalan-jalan dalam imajinasi.”
            Mukanya dia langsung ditekuk empat lapis. Ya, Kayak bolu lapis gitu. Tapi, bolu lapis masih lebih bagus dilihat dibandingkan muka dia menit-menit sekarang.
            “Memang hidup lo itu Cuma dalam imajinasi. Kasihan,” sekarang dia sok mengasihani gue. Gue nggak lihat mukanya, karena gue lagi konsen sama yang lagi gue buat. Tapi, gue ngebayangin, mukanya si dia pas lagi mengasihani gue. Pasti mukanya itu kayak nyonya-nyonya di sinetron-sinetron itu. Pasang tampang sinis!
            “Elo, kalo Cuma mau cari ribut sama gue.. Mendingan nanti aja. Gue lagi pengen selesaiin ini grafiti buat ....”
            “Buat siapa?” Huh—keceplosan.
            “Buat orang spesial di salah satu bagian dari cerita hidup gue. Bingung kan, lo? Makanya, jangan jalan-jalan doang tuh kerja lo. Sekali-sekali belajar... Walaupun itu nggak bakal masuk di otak elo. Hahahahaha—“ Gue tiba-tiba merasa ada 1 level di atas dia.
            “Ah berisik lo! Gue balik ah.”
            “Silahkan,” ucap gue dengan nada datar.

            Nggak lama kemudian, grafiti yang gue buat pun jadi. Setelah itu, gue langsung ketemu pacar gue dan kasih benda nan imut ini.
            Setelah 1 jam kemudian, gue siap berangkat ke tempat orang spesial yang gue maksud tadi. Biasanya gue jalan ke tempatnya dia. Ya, sekitar 15 atau 20 menitan lah untuk perjalanan dengan menggunakan kaki saja. Gue berjalan dengan langkah bahagia sambil pegangin kertas yang telah gue coret grafiti. Ternyata gue nggak sadar... gue nginjek genangan air dan gue kepeleset dan itu kertas mendadak jadi rainbow gitu di atas genangan air. GUE?? Gue langsung loncat dari tidur gue.. Ternyata gue udah jatuh dari kasur dan itu Cuma mimpi saja. Gila banget nggak tuh! Pas gue lihat jam di hape gue, gue langsung buru-buru ke kamar mandi. Nggak lama kemudian, gue pun selesai mandi dan siap-siap ke tempat orang spesial buat gue. Hahahaha~~ Gue cek kertas dengan coretan grafiti di atas meja, ternyata masih aman dan baik. Gue langsung capcus ke kampus, buat ketemu dia. Ya, gue udah janjian siang-siang buat ketemu dia sebelum masuk kelas.

            20 menit kemudian, gue nyampe deh. Gue janjian di cafe di dalam kampus gue. Gue duduk-duduk nungguin dia. Eh, nggak lama dia datang juga.
            “Hai..” sapa gue sambil tersipu-sipu lihat senyumnya. Berasa ada memori terulang gitu.
            “Hai juga... gimana kabar?” dia duduk tepat di samping gue.
            “Gue baik kok. Eh, maaf ya ganggu elo giini.”
            “Nggak apa-apa kok. Memangnya ada apa ya?”
            “Ini, gue mau kasih ini,” dengan malu, gue menyodorkan kertas buatan tangan gue buat dia. Dan............ dia menerima itu dengan halus. Gue merasakan sedikit sentuhan tangannya saat dia mengambil grafiti .
            “Ini gambar apaan?” tiba-tiba gue langsung menoleh ke kertas yang gue kasih.
            “Sial! Ini gambar apaan!?” teriak gue dalam hati. “Gue nggak pernah gambar kartun kayak gini!”
            “Hei...??”
            “Hah? Aduh, kayaknya gue salah ambil kertas deh... “
            Tiba-tiba ada cewek dengan muka garang dateng nyamperin gue dan dia, “Heh! Elo gatel banget sih jadi orang! Malah deket-deket sama dia..! Ini kan yang mau elo kasih?” dia nunjukkin kertas grafiti gue dan dia robek depan muka gue dan dia. Ngenes banget pokoknya. Setelah itu, dia sebarin itu robekan-robekan . Sebelum dia pulang, gue kena tamparan dari dia di pipi kiri. Gue ngelus-ngelus pipi gue . Kasihan banget tiba-tiba ditampar. Pas gue nengok ke belakang, ternyata gue masih di kelas dan gue lihat di depan gue, ternyata dosen. Astaga....

Cerita ini adalah FIKTIF BELAKA. Tidak ada kisah nyata sama sekali. 

Pernah bisa mengalami ada di dalam mimpi, dan bangun, tetapi ternyata kamu masih ada di dalam mimpi?? Kisah ini merasakannya loh....

0 komentar: