EASE ~ PART 5

10/26/2013 07:51:00 PM Hikari 0 Comments

Tanggal 23 Agustus 2013. Bangun pagi-pagi, kita langsung pergi ke Cristo Rei (Patung Tuhan Yesus di atas Globe yang ukurannya gede banget). Model tempatnya sih kayak Gua Maria gitu jadi ada cerita-cerita proses Tuhan Yesus di salib sebelum sampai ke patung. Tempatnya tinggi banget di atas. Jadi, bisa liat laut dan Timor Leste dari atas. Di situ, temen gue minta bantu gue buat foto dia dan gebetannya (Riandi dan Intan). Gue dengan yang lain kira, Dia bakal nembak itu cewek...tapi ternyata Cuma dikasih kado dan foto bareng. SWT. Cckckckck. Setelah itu kita ke Kantor Kedutaan Timor Leste. Habis itu, belanja oleh-oleh dan langsung pergi ke Bandara dan pulang ke Bali. Perpisahan yang cukup mengharukan pun terjadi. Air mata gue hampir mau jatuh. Hahaha. Sampai di Bali, kita langsung ke 100 Sunset 2 Hotel lagi. Kita makan siang di lt.1 dan setelah itu, kita dapat kesempatan untuk jalan-jalan di Kuta bersama partner masing-masing. Yataaaaa. Kita main ke pantai bareng dan lihat-lihat sampai juga pada belanja-belanja. Gue ini memang paling enggak kuat buat belanja lama-lama tapi gue coba untuk kuat buat melihat-lihat semua benda yang dijual. Sampai akhirnya, gue inget kalau gue harus beli sabun mandi. Sabun mandi gue yang gue bawa itu habis. Total habis gara-gara botol sabun gue kebuka enggak pake hati. Jadinya tumpah semua. Akhirnya gue beli sabun stroberi yang harganya lebih mahal dari sabun biasa. Hahaha. Setelah itu, kita semua makan-makan dan berenang bareng.

Tanggal 24 Agustus 2013. Paginya, kita seperti biasa, sarapan dulu sebelum melakukan aktifitas. Setelah sarapan, kita langsung ke gedung sebelah di Ballroomnya. Kita dapet kuliah tamu lagi dan ini tentang ekowisata. Di kuliah ini malahan gue lebih banyak lihat foto-foto ekowisata secara langsung. Setelah itu, Kita semua ke Desa Penglipuran. dance di jalanan depan candi, ada yang foto-foto narsis, ada yang godain para pak polisi yang lewat, ada yang ketawa-ketawa gara-gara sebuah surat cinta, ada yang pake selendang kuning dan lari-lari sekalian minta di foto (ini gue), dan ada yang punya kegalauan sendiri (gue juga). Setelah asyik main-main di Candi Renon, gue dengan yang lain langsung cabut ke Restoran Bebek Baris dan dinner bareng.  Habis itu, kita langsung ke Khrisna Souvenir Center. Itu degung cukup buat gue pusing soalnya lumayan gede dan banyak banget sovenir yang ada di situ. Alhasil, gue Cuma beli beberapa barang aja. Selanjutnya, kita langsung ke hotel dan gue dapet kabar spesial gitu. Jadi, surat itu akhirnya sampai di tangannya temen gue, Intan. Itu surat dari Riandi. Gue dapat curhatan dari berbagai pihak pas malem itu. Seru dan mengharukan. Ehm, gue jadi saksi malam romantisnya mereka walau dari jauh. Hahahahaha. Menurut info, Desa Penglipuran itu merupakan ekowisata juga dengan hutan bambunya yang luas dan gede banget. Kita keliling itu desa sampai hutan bambunya juga. Kita sempet makan makanan tradisional di situ. Rasanya manis banget. Oke. Jadi, ada satu pura yang gue dengan temen gue nggak bisa masuk karena kita lagi sama-sama kotor (istilah bulanan anak cewek). Di situ, gue dan temen gue akhirnya saling curhat-curhatan tentang beberapa orang yang ada di EASE Indonesia kadang-kadang juga terselip EASE Jepang. Hahahaha. Kebongkarlah hal yang tersimpan selama ini dan gue lega....enggak tau gimana temen gue. Enggak lama, kita semua berkumpul di bus. Kita langsung menuju Candi Renon yang ternyata kita Cuma bisa foto di luar aja. Kita foto-foto. Gila-gilaan bareng.
 Ada yang ngengedance di jalanan depan candi, ada yang foto-foto narsis, ada yang godain para pak polisi yang lewat, ada yang ketawa-ketawa gara-gara sebuah surat cinta, ada yang pake selendang kuning dan lari-lari sekalian minta di foto (ini gue), dan ada yang punya kegalauan sendiri (gue juga). Setelah asyik main-main di Candi Renon, gue dengan yang lain langsung cabut ke Restoran Bebek Baris dan dinner bareng.  Habis itu, kita langsung ke Khrisna Souvenir Center. Itu degung cukup buat gue pusing soalnya lumayan gede dan banyak banget sovenir yang ada di situ. Alhasil, gue Cuma beli beberapa barang aja. Selanjutnya, kita langsung ke hotel dan gue dapet kabar spesial gitu. Jadi, surat itu akhirnya sampai di tangannya temen gue, Intan. Itu surat dari Riandi. Gue dapat curhatan dari berbagai pihak pas malem itu. Seru dan mengharukan. Ehm, gue jadi saksi malam romantisnya mereka walau dari jauh. Hahahahaha.
                Tanggal 25 Agustus 2013. Bangun pagi-pagi banget dan kita semua sarapan di jalan. Sampe di bandara, gue dengan yang lainnya cukup nunggu agak lama. Jadinya, gue, Riandi, dan Intan jalan-jalan dulu sekitar gedung. Terus kita balik dan langsung masuk pesawat. Enggak lama, kita sampe di Jogja. Hohoho. Di sini seru dan mengharukan sekali. Kita sarapan di Cupuwatu Resto dan langsung melanjutkan perjalanan ke Keraton Yogyakarta. Lalu, jalan ke Malioboro. Ini dia yang bikin mood gue langsung turun. Gue tau banget jalan Malioboro itu kayak gimana. Jauh banget. Lalu, gue dengan yang lainnya jalan pelan-pelan sekalian nemenin partner masing-masing buat beli batik. Oh ya, di kota yang sama...pacar gue juga di situ. Tapi, dia di tempat yang beda. Jadinya, gak bisa ketemu. Padahal gue pengen banget ketemu waktu itu. Huhuhuhu. Ya, walaupun akhirnya Cuma bisa sms-an aja. guide dan dijelasin banyak hal tentang Borobudur. Selanjutnya, kita pulang. Pas makan malem, kita berhenti di sebuah restoran yang gue lupa namanya. Di situ kita dihibur dengan nyanyian-nyanyian. Temen-temen yang lain juga pada ikutan nyanyi dan joget. Gue sempet ikut joget, tapi akhirnya setelah itu gue menyendiri ke taman belakang. Nafas gue sama hati gue udah nggak karuan di situ. Gue sempet diomelin sih gara-gara tiba-tiba hilang, tapi yang gue butuhin saat itu Cuma O2 penuh dan tiduran. Huhuhuhu. Selanjutnya, kita langsung pulang ke Salatiga. Gue beruntung banget akhirnya bisa tidur lama di bus dan diiringin lagunya Kenny G. . Kita sampai di Wisma Tamu. Ini kali pertamanya gue ke Wisma Tamu. Ada beberapa yang syok karena model  kamarnya. Haha. Setelah dibagi kamar, gue langsung mandi dan tidur. Gue udah mulai pingsan sebenarnya, tapi gue tahan-tahan aja. Akhirnya, kita balik di Bus sekitar jam 1 siang. Lalu, kita langsung lanjut ke Candi Borobudur. Seperti biasa, kita dapet guide dan dijelasin banyak hal tentang Borobudur. Selanjutnya, kita pulang. Pas makan malem, kita berhenti di sebuah restoran yang gue lupa namanya. Di situ kita dihibur dengan nyanyian-nyanyian. Temen-temen yang lain juga pada ikutan nyanyi dan joget. Gue sempet ikut joget, tapi akhirnya setelah itu gue menyendiri ke taman belakang. Nafas gue sama hati gue udah nggak karuan di situ. Gue sempet diomelin sih gara-gara tiba-tiba hilang, tapi yang gue butuhin saat itu Cuma O2 penuh dan tiduran. Huhuhuhu. Selanjutnya, kita langsung pulang ke Salatiga. Gue beruntung banget akhirnya bisa tidur lama di bus dan diiringin lagunya Kenny G. . Kita sampai di Wisma Tamu. Ini kali pertamanya gue ke Wisma Tamu. Ada beberapa yang syok karena model  kamarnya. Haha. Setelah dibagi kamar, gue langsung mandi dan tidur.