Cerita Gw Pas Praktik Klinik 2

12/26/2014 05:23:00 AM Hikari 0 Comments

Lanjut........

Gw di sini selalu bangun lebih pagi. Gimana kagak!? Masuknya aja jam 6. Paling telat 6.15am. Pulang juga bisa lama banget kalo lagi konsultasi. Nah nah, di sini gw cukup seneng kerjanya. Soalnya banyak kerjaan yang bisa gw lakuin. Tapi enggak buat ngerawat sesuatu yang mengerikan. Contohnya? Luka orang diabetes. Entah kenapa Tuhan ngasih gw rasa sensi sama bau. Gw pernah malu banget gara-gara gw hampir mau muntah saking ga bisa nahan bau. Gw memilih give up waktu itu dan mundur pelan-pelan. Oke ini pelajaran buat gw. Akhirnya gw nyoba lagi pas di minggu berikutnya. Ternyata sama aja hasilnya. Gw sedih banget gw masih belum bisa. Gw sahlut sama temen-temen gw yang bisa tahan. Ya ditambah lagi kesukaan yang di atas buat manggil anak magang ini tiba-tiba. Gw lagi asik tidur gara-gara shift malem kemarin. Eh eh, tiba-tiba dapet kabar harus tiba-tiba ke Rs. We hate it!



Tugas di sini juga harus tulis tangan juga. Hahaha. Tapi bisa kok dilewatin. Gw juga berantem lagi sama pacar. Kali ini lebih parah berantemnya. Tapi asli, gw udah kesel minta ampun di sini. Sampe sempet gw nggak bisa mikir dengan baik. Akhirnya baikan juga. Akhirnya. Oh ya, gw sering ditemenin sama makanan satu ini loh! Selalu buat gw enakan kalo lagi bete, ngerjain tugas, dan ga ada kerjaan. Umm, gak hanya itu. Gue jadi inget seseorang kalo makan yupi ini. Hahai.

Thanks to Yupi

Saatnya pindah lagi ke Semarang. Yuhuuuu. Lagi-lagi perjalanan sempat bermasalah. Untunglah cepet selesai. Yehehehei. Kali ini gw ke Semarang buat taruh barang dulu dan baru ke salatiga. Di sini juga banyak hal yang ada-ada aja. Akhirnya p-as Minggu nya gw ke Semarang buat tinggal di situ. Kamar sendiri-sendiri dan akhirnya gw juga punya privasi sendiri di kamar. Ooow.... gak ternyata enggak, entar ada masalah dalam hal kamar. Yeay!

Gw memulai hidup gw selama 1 bulan di kos baru gw di semarang ini. Lumayan gede kamar gw. Gw udah mulai bisa beradaptasi lagi di tempat panas. Senennya, gw berangkat bareng temen-temen gw untuk pertemuan pertama di Rs baru. Rsnya ini ya lumayan jauh sih kalo jalan kaki (buat yang baru-baru). Sekitar 5-10 menit lah ya. Hari pertama di Semarang udah sempet bikin emosi gara-gara laper terus dapet sesuatu yang bikin shock. Soalnya, pasien yang tadinya mau jadi pasien gw eh meninggal duluan. Udah gitu meninggalnya tragis banget. Akhirnya gw minta ganti pasien dan dikasih deh gantinya. Belom sempet gw kaji, besoknya pas gw shift lagi, ternyata pasiennya meninggal. Sedih banget gw. Asli. Ini kalo ketiga kalinya gak dapet lagi, gw bener-bener males kerja tugas. EH, ternyata malah dapet dan pasiennya emang bertahan cukup lama juga. Hahahaha. Oh ya, ini gw di stase kritis. Minggu pertama gw dapet di ICU. Gw cukup senang gara-gara di sini nggak ada shift malem. Oh ya, gw sempet balik ke Salatiga gara-gara ada libur yang lumayan panjang waktu itu. Lumayan pulang bareng anak-anak udah kayak mau pulang kampung gitu. Lucu-lucuan di dalem angkot. Hahaha.

Akhirnya masuk minggu berikutnya. Gw pindah ruangan ke HCU. Kan katanya sih udah ada jadwal dan menurut jadwal gw masuk pagi dan yang lain masuk siang. Ooww..... Gw disambut pas masuk HCU. Ciat ciat ciat..... mati gw mati! *ternyata kagak* yang nyambut gw perawat ganteng banget! *nggak punya fotonya* Gw senyum-senyum kayak orang bego pas masuk terus lihat tuh perawat langsung nyamperin gw. Ini orang sih sering diceritain sama temen sekelompok gw. Dia sering muji-muji gitu dan sekarang gw tau siapa yang dia maksud. Oh ya, dia pembimbingnya kami di ruangan ini. Yaaah pantesan dia langsung nyamperin gw pas masuk masang tampang bego-bego gitu. Gw langsung deh dikenalin ke perawat-perawatnya, terus dikenalin ruangan-ruangannya. Entah kenapa itu orang juga ngos-ngosan sampe keringetan parah pas ngenalin ruangan-ruangan di situ. Padahal tuh ruangan juga nggak gede-gede banget. Syalalalala. Abis itu menyebarlah ke satu kelompok dan nggak hanya gw yang kesemsem. Ayeey! Abis itu rebutan dan bangga-banggain dia abis ngapain.

Pas seminar hasil di stase pertama di Rs ini, datanglah sosok yang dibangga-banggain sama hampir dari kita semua. Rebutan lagi buat ngasih kue buat dia. Kalo seminar di sini, pasti ada kuenya buat para pembimbing dan kepala-kepala ruang yang dateng. Akhirnya satu temen gw ini berhasil ngasih itu kue. berbanggalah kamu kawan. Hahaha. Gw? Gw sih selow aje. Abis itu, itu orang duduk di sebelah temen gw yang lain. Yang lain langsung pada patah hati. Parahnya lagi itu orang minta pin bb temen gw. Asli ini namanya patah hati! ! ! Lucu banget kalo inget kejadian ini.

Masuklah minggu selanjutnya. Oh aduh ini neraka banget menurut gw. Gw masuk di stase anak sekarang. Ini salah satu stase yang nggak gw suka. Aduh males kalo inget. Males. Di sini dapet jatah shift pagi dan malem. Lo bayangin kayak gimana rasanya. Hahahaha. Di minggu pertama di stase ini dibikin pusing dengan tugas. Gw sempet dapet sial beberapa kali. Eh hampir tiap hari. Gw pernah dapet shift malem bareng pembimbing dan dia nyediain waktunya buat konsultasi tugas  pas jam 1 pagi! Itu berlangsung sampe jam 3 pagi. Parah banget. Ini paling parah. Sempet kesel juga banyak banget coretan-coretan revisi di tugas gw. Gw makasih banget paling enggak, gw bisa tiduran sedikit sambil duduk. Eh, datenglah kepala! Habis itu gw dikasih ceramah panjang. Gw bener-bener kesiksa malem itu. Yap, paginya gw buru-buru pulang dan tidur. Bokap gw dateng sebentar buat ngeliat gw dan abis itu gw lanjut lagi tidur sepuasnya.

Minggu berikutnya lebih parah lagi. Gw ketemu monster entah darimana dia. Fotonya pengen gw coret-coret. Dapet juga jatah shift pagi malem. Malemnya sial banget gw malah satu shift sama monster ini. Gw akhirnya dioper kemana-mana. Tapi untungnya ada temen gw  juga yang lagi shift akhirnya bisa cerita-cerita. Sampai akhirnya bisa tidur pulas di deket dapur bareng temen gw. Dan paginya gw dioper lagi ke ruangan lain. Gw udah nggak konsen banget dan ditambah waktu itu ada lagi yang bikin kesel. Entah kenapa di saat itu pacar gw malah berulah dan gw jadi sosok yang emosian. Yeaaay.

Yasudah. Sampailah di akhir tugas. Seminar lagi. Sebelum seminar gw sama temen sekelompok gw hampir bingung. EH udah bingung mau pakai kasus siapa. Akhirnya pakai kasusnya ketua gw. Di sela-sela kerja, kita malah foto-foto soalnya udah muak juga kali ya. Habis itu makan bareng di penyetan langganan gw sama temen-temen gw. Entah hari itu gw seneng banget bisa kumpul walau nggak semua. Paling enggak, enggak ada marahan *mungkin*. Di seminar gw cukup berhasil membantah kepala. Habis itu akhirnya merekalah yang menang. Yuhuuu..... Pindah pindah pindah. Gw nggak sabar buat pindah.
Ini foto-foto pas lagi kerja kelompok.

Pindahlah gw ke Magelang. Sebenlumnya pulang dulu ke Salatiga. Sebenernya gw rada males pulang waktu itu. Tapi apadaya, karena sesuatu akhirnya pulang juga. Habis itu, besoknya ke Semarang dan langsung ke Magelang. Sampe malem-malem dan gw sempet jajan dulu. Hahaha. Besoknya, bareng-bareng ke Rs. Kali ini gw di stase jiwa. Gw yakin dan bener-bener yakin kalau ini stase enak banget. Tapi hari pertama udah ngaret gitu. Oh ya, di sini gabung sama univ dan stikes lain. Rame banget. Habis itu hari kedua langsung deh masuk shift. Gw masuk pagi setiap hari dan dapet olahraga setiap hari. Tiba-tiba gw jadi sehat di sini. Pencernaan gw juga lancar di sini. Mungkin gw terlalu senang di stase ini. hahaha. Di sini tugas gw juga nggak berat-berat banget. Malah asyik semua. Di sini juga jadi banyak kenalan. Cukup deket juga sama temen-temen di satu ruangan gw. Oh ya, gw sempet pulang ke Salatiga soalnya sekalian ambil barang. Habis itu pas balik lagi ke Magelang, jalan-jalanlah kita. Lumayan refreshing
Hasil Refreshing
Sampailah gw pada tugas Terapi Aktivitas Kelompok dan itu harus kerja bareng. Akhirnya kerja bareng-bareng deh. Padahal gw juga harus ikut kerja kelompok di kelompok besar buat presentasi.
Kerja Kelompok Bareng

Pas presentasi seminar hasil? Ini dia! Di sini lagi jahat-jahatnya. Dimulai dengan bantai-membantai sampai berdarah-darah. Dan entahlah, gw lagi jahat banget di sini. Posisi pertama sebenarnya lagi alih-alih ngebuang emosi gw. Sebenarnya. Jadinya begini. Tapi alhasil seru juga ngeliat yang lain panas. Habis itu, pulanggggg! Walaupun sebenernya gw nggak mau pulang tapi ya harus pulang. Oh ya, inilah hasil dari perjuangan praktik gw.  Kalo nilainya, ya biar gw aja yang tau. hehehe.

So, i'm so thankfull for the times i have with my team (Noni, Reyna, Uyen, Ka Diane, Anty, and Dewi). Maybe my stories and all words here are very 'lebai'. But, i really love this team. I learned many things with you. Thanks for 3 months we have and Ganbatte for our thesis ya! 

Hikayoo
26 December 2014

0 komentar: