Cerita Pas Gw Praktik Klinik 1

12/18/2014 05:44:00 AM Hikari 0 Comments

Sesekali gw curhat yak. Gw sebenernya udah kebelet curhat dari kemaren. Cuma belom saatnya gw keluarin. Sekaranglah saatnya, kawaaaaan. Hahahahahaha. Sori, barusan gw nulis ini sambil pasang muka jahat. :P.
Gw mulai cerita dari awal dah. Awal sebelum jauh ke belakang. *flashback on* Gw sebenernya pernah bingung pas beberapa bulan menjelang praktik klinik. Gw bingung mau ikut pertukaran pelajar ke Jepang atau mau ikut praktik klinik. Asli itu bingung banget. Pernah beberapa kali goyang pemikiran gw gara-gara itu. Sampai akhirnya gw memilih untuk kagak ikut pertukaran pelajar ke Jepang dan ikut praktik klinik. Ya, gw sih akhirnya percaya kalo Tuhan bakal kasih gw kesempatan ke Jepang lain waktu. Gw lagi berharap setelah lulus sebenarnya atau kalo pas skripsi boleh lah.. haha. Oke lanjut!!!!



Tiba saatnya untuk persiapan Capping Day. Sebenernya gw males jadi panitia, akhirnya gw jadi anggota seksi acara. Syalalalala. Ujung-ujungnya, gw cuma ngurusin slide dan ikut rapat hanya beberapa kali. Ya, abis itu semuanya sih berjalan dengan lancar. hehehe. Dalem hati sih isinya gini, "Sial, udah capping day. Gw udah nggak bisa maen-maen lagi."

Mulai deh praktik kliniknya. Hari pertama gw udah nyasar ke ruangan pertemuan. Lama bolak-balik akhirnya muter ke luar gedung. Hari pertama gw laluin dengan deg-degan. Asli. Apalagi nih rumah sakit yang emang banyak penyakit infeksiusnya. Gw udah takut ketularan lah, takut salah pegang ini lah, itu lah. Pokoknye banyak! Dan yang paling parah, gw ini kan orang yang paling nggak tahan nyium bau-bau gitu. Bukannya sombong, asli gw emang nggak pernah kuat. Idung gw sensi parah kalo nyium yang bau nggak enak. Gw baru masuk ruangan, gw udah mual langsung mual dan ampe air mata gw udah mau keluar gara-gara nahan mual. Asli, emang bau banget. Tapi, demi profesionalitas, gw tahan. Terus ditambah tugas-tugas yang selalu hadir setiap hari. Soalnya ini masih basic, jadi tugasnya lebih banyak dari stase lainnya. Tiap hari revisi dan tiap hari dikumpul. Begitulah rutinitas gw. Terus, dapetlah gw shift malem. The 1st time, bro! Abis itu, besoknya langsung masuk siang. Lo tau??!! Gue shift malem langsung bawa bekal plus minum. Gue kagak kuat begadang. Hasilnya setelah pagi dan pulang ke rumah? Gw muntah. Muka gw udah kucel dan pucet kagak karuan. Asli, itu nggak banget. Gw stres berat. Akhirnya gw makan dan siangnya bangun langsung shift lagi.

Shift Malem Pertama Gw dengan Bekal seabrek dari Papa Mama. :P


Sempetin Narsis Saking Udah Nggak Bisa Nahan Ngantuk.

Temen-Temen Gue Pas Shift Malem Pertama. Yeeeeaaay.

Begitulah rutinitas gw. Sampai akhirnya 2 minggu berlalu di Rs yang pertama. Move to Semarang beb! Gw pun pindah ke Semarang. Barang-barang udah siap semua. Ya, gw pun menunggu jemputan. Hari pertama mau pindah, udah ada masalah intern. Gw kira lancar-lancar, ternyata diluar dugaan. But, all was well. Haha. Pas nyampe Semarang, gw dikejutin lagi sama berita dari temen gw. temen gw tabrakan pas menuju Semarang. Akhirnya, gw dan seorang temen gw bantuin buat ke Rs. Sedih juga sih lihatnya gara-gara gitu. Baru pertama pindah udah kecelakaan. Tapi kabarnya udah baikan kok. Yeheee. 

Ini stase yang cukup gw benci. Oh ya, kos gw cukup deket sama Rs yang bakal gw tempatin. Stase ini cukup buat gw stres juga walaupun tiap hari dapet jatah snack buahahahaha. Ia, gw hampir tiap hari lupa di mana semua peralatan di taruh. Asli gw nggak tau kenapa gw bisa gitu. Sampe akhirnya gw sering kena tegur gara-gara lupa terus. Padahal di stase sebelomnya gw nggak pernah gitu. Terus ditambah lagi sama atasan yang paling atas. Hadeeeh!! Asli, itu bikin kesel sekalian bikin gw ngakak. Entah kenapa gw makin seneng kalo itu orang udah marah-marah dan abis itu dia salah sendiri. Gotchaaaa!

Ehm, di minggu-minggu pertama gw pindah pun gw marahan sama pacar gw. Ini kali pertama gw ldr juga sih. Ya sorim gw newbie. Gw marahan gara-gara pernah ga kasih kabar, pernah juga gara-gara gw kerja tugas sampe larut, dan yang lain gw lupa. Tapi akhirnya baikan juga dan dia main ke kos gw. Haha.

Akhirnya 2 minggu lagi udah gw lewatin dengan banyak duka nya. Pindahlah gw ke parakan buat 2 minggu. Keberangkatan kedua pun sempet bermasalah lagi. Syalalalala. Tapi akhirnya selesai dengan komat-kamit di dalem ati. Sebelum ke Parakan, gw sama mba ketua mampir nyari kos-an lagi buat ke destinasi selanjutnya. Akhirnya ketemu dan dapet kamar tanpa ada roomate nya dan sempat bermasalah juga. Entah gw bingung kenapa kelompok gw sering banget banyak masalah intern dan gw lebih memilih jadi di tengah-tengah aja. Setelah nyari kos-an, gw bareng anak-anak ke Salatiga dulu buat malmingan sebentar. Gw pun nyempetin ketemu ortu dan pacar. Abis itu caw lagi dan gw nyampe Parakan sekitar jam setengah 12 malem. Gw kaget minta ampun ternyata itu tempat lebih dingin dari Salatiga. Nyampe di kos baru, gw beres-beres sebentar dan akhirnya bobo kece. Minggu pertama gw ke gereja bareng temen gw. Ternyata mengerikan dan sempet buat gw trauma selama beberapa hari di situ. Gw nggak tau deh temen-temen gw yang lain trauma apa kagak. Gw akhirnya stres lagi tapi untungnya ada pacar gw yang bisa nenangin gw. 


0 komentar: